Oleh: sheinastya | Maret 17, 2010

YANG ADA DAN TIADA DARI BANYUWANGI….

Semenjak perpisahan orang tuaku….sejak itu pulalah aku tak mengunjungi tanah leluhurku Banyuwangi…tempat eyangku tinggal (aku memanggilnya TETE).

Sebenarnya ingin sekali ke sana, tp konflik demi konflik yang terjadi di keluargaku membuatku tak bisa kesana,,,,ya kira2 dah 5 tahun aku g kesana….sampai akhirnya tanggal 13 Maret 2010 kemarin….

Aku diajak ibuku ke Banyuwangi, dalam rangka membantu beres2 rumah eyang, ya eyangku meninggal dunia setahun lalu, dan rumah eyangku yang gedhe itu akan disewa orang….makanya beres2…aku langsung setuju untuk ikut walau sebelum aku berangkat aku sempat berantem ma bapak,,,n nangis seharian di kantor….(capek deh…makanya jangan cerai ya……pikirin tuh anak2 kalian)

Aku pengen kesana tidak hanya kangen suasana sana, tp juga seminggu sebelumnya aku dimimpikan eyang ku…mungkin aku juga kudu nyekar (ke makam eyang), apalagi aku juga dah janji sama calon suamiku mengajaknya ke banyuwangi…(dia kan belum pernah kesana)

Berangkatlah kami malam2…..dalam perjalanan, ibuku bahagia sekali, aku juga, apalagi calonku…dia semangat luar biasa nyetirnya…n qta tiba di banyuwangi jam 02.30 pagi….langsung tidur.

Hmmmm…..oke langsung cut aja cerita ngawurnya….

kalian tau gak sebetulnya aku itu gak terlalu suka ma banyuwangi?????aku cuma suka dengan keluargaku yang si ada di sana, kangen ma mereka….n yang bikin aku benci ma banyuwangi itu cuma satu…..

GAK ADA MALL/PLAZA!!!!!!

Tapiiii……………..banyuwangi sekarang berubah

Yang tiada dan tiba-tiba ada….aku takjub dibuatnya.

Sekarang Banyuwangi ada Supermarket macam GIANT gitu,,,,,n supermarket lokal yang namanya HARDY’S, Wijaya, n OXXY, ada juga Ramayana….walau Mall kayak Tunjungan Plaza belum ada tp itu mantap bener……..

BAnyuwangi sekarang super RAME!polusi meningkat, hawanya puananaanananaaaaasssssssss…..untung airnya si dingin.Banyuwangi dah mulai banyak pendatang,,,,,dulu po’o aku benci setengah mati kalo dah jam 6 sore ke atas, banyuwangi kayak kota mati…tp sekarang……………..wow rame.cari apapun mudah.

Dulu daerah Brawijaya itu pemandangannya g laen g bukan ya sawah (maklum kebunku di sana ada 3 buah), tp sekarang……..rumah rumah semua…..alamakkk

tapi teman…..diantara itu semua aku sedih…..karena:

Banyuwangi d gak ada ANDONG/DOKAR lagi………………….padahal aku mau nostalgia masa kecilku…..kata ibuku orang2 sekarang lebih suka naek motor…bener banget tuh

Mini Market langgananku juga sudah g ada, digantikan oleh toko meubel….padahal dulu orang2 ke situ semua kalo mo belanja

Yang pasti ya ini ni….aku dah g bisa nginep di rumah tete-ku lagi….rumah itu milik orang lain sekarang…

Mungkin akhir tahun aku akan kesana lagi…..bernostalgia dengan segalanya disana.

Btw, ni tempat favoritku kalo lagi ke Bwi,

1. ke pantai BOOm….naek becak pagi2 nunggu nelayan datang n langsung beli cumi2 kesenanganku, n dimasak

2. ke pasar kota….aku lihat2 aja, sambil ndengerin orang2nya bicara BAHASA OSING yang unik buatku

3.ke daerah klambon pagi2,,,,beli NASI CAWUK (aku bukan penggemar rujak soto n pecel rawon lo ya….)

4.ke rumah lamanya leluhurku……sekedar datang n nostalgia

5.ke pantqai BLIMBING SARI maem ikan bakar (sayang pantainya kurang bersih)

Kalo mo maen ke rumah saudara2ku di Banyuwangi alamtnya disini ya Jl.Prambanan 33 (Banyuwangi Kota)

See you…..

Iklan

Responses

  1. lain dulu, lain sekarang dong. saat ini banyuwangi kota yang ramai. apalagi dekat dengan bali, jadi tempat transit danalternatif lain kalo udah bosan ke bali. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: