Oleh: sheinastya | April 20, 2009

Dewasa

kenapa ya tiba2 kok mbahas masalah ni?gara2nya pas aku buka2 diary sma ku dulu..di salah satu tulisanku aku nulis gini di diary…

image028

Banyak kejadian yang seharusnya bisa membuat qta lebih dewasa, namun kedewasaan bukan hanya di dapat dari kejadian yang telah terjadi, tetapi keinginan qta sendiri yang menjadikan qta lebih dewasa  ”

hehehe..kok aku bisa sepuitis itu ya pas sma..padahal aku ngrasa banget sometimes i really100000xxx like a child. Hoho

Nah tapi aku punya definisi dewe tentang dewasa:

1) kamu selalu peduli ma sekitar, termasuk lingkungan. Mumpung tgl 22 April besok hari Bumi sedunia, g ada salahnya kita mulai melakukan apa saja yg bisa nyelamatin bumi kita ni, coz Global Warming dah semakin serius aja dari hari ke hari. Buang sampah di tempat sampah, syukur kamu2 bisa memilih antara yg basah n kering. Hemat lampu n listrik, usahakan kemana2 kalo gak butuh banget mending naek Angkot atau sepeda pancal, ato jalan kaki kalo jarak rumah ke tempat tujuan g terlalu jauh. Banyak menanam tanaman di rumah, cari produk2 yang care ma lingkungan, n penting ni…minimalkan penggunaan tas kresek/plastik, sterofoam n teman2nya..oke

2) gak sombong n apatis. Hmm….baru kejadian tadi sore ni. aku menyapa salah satu dosenku mengajaknya maen bulutangkis, tapi yg ada malah ngenyek aku, katanya “sapa elu”…mampus deh aku. Tyuz…waktu di Mall ada orang buang plastik sembarangan..n masku malah bilang gini ‘aduh mbak ngapain susah2 mungut sampahnya orang?biarin aja sampahnya disana’…atau tadi pas naek bemo..orang2 itu g mo geser, pdhl tau dewe kalo bangku panjang 7 n bangku pendek 4…hmmmm….

3)berpikir pake kepala dingin…ni yg agak susah, kadang aku juga esmosi.hehehe

4)selalu belajar belajar n belajar…………………..

5)sebagai cewek setinggi2nya aku menuntut ilmu (pasalnya aku si berhasrat banget kul.mpe S3),,,aku gak boleh lupa ma kodratku walau emansipasi itu ada…aku g mo kayak ibuku, itu aja..Kartini aja rela memendam semua keinginannya untuk sekul di eropa n batavia demi memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri bupati Rembang..toh dia bisa menyalurkannya ke hal laen yaitu ngajar di daerahnya sendiri, tentu atas izin suami. So happy Kartini’s Day tomorrow ya…..

 

Well, segitu aja curhatku today

Bagi2 cerita ya yang laennya….big Muah to all of you

Responses

  1. hmm,,ngajak dosen maen bulutangkis…? hweehee.. km mengingatkanku dulu wktu ak ngajak guru SMA ku maen gaple…heee…

    kok modern gitu Mi maennya???

  2. Maen badminton ngajak dosen???
    Tar kamu nggak dapet nilai kalo dosennya kalah terus,hehehe…

    biarin..ntar pas maen tak kalahin.wekk.hahaha

  3. Yang penting, hari ini lebuh baek dari pada hari kemarin…

    ————————
    betul

  4. salam kenal adik
    boleh tukeran link?

    boweh..eh boleh


Tinggalkan Balasan

Kategori

