Oleh: sheinastya | Oktober 3, 2011

Hello World!

oh My God!!
i am cme back!!!
so sorry to my blog…q dah lama bget gak menyentuhnya!he5x

btw,i just rmemberd!October is my blog’s bday…hore!happy birthday..

start today i wll start to write again,as usual..my own daily story!:-)

^=^=^=^=^=^=^=^=^=^=^=^=^=^

Oleh: sheinastya | Mei 14, 2010

SURABAYA SHOPPING FESTIVAL (SSF)2010

yuHUUUU……………..

lama gak muncul ni….

kali ini aku mau cerita tentang sibuknya kotaku menyambut HUT-nya di bulan Mei ini……………tepatnya tgl 31 Mei

Dari dulu sebenernya setiap mau ultah,,,kotaku sudah ngadakan diskonan di beberapa mall, sayangnya masih dikit toko2 yang bersedia ikutan.

Trus sekitar dua tahun lalu barulah diseriusin ma pemerintah kotaku…semua mall kudu berpartisipasi, lek gak didenda!itu awalnya…n namanya belum SSF gitu..

Terus…tahun lalu, kalo g salah atas prakarsa GM-nya Galaxy Mall yang berasal dari Aussie…SSF ini dirubah fungsinya, gak hanya untuk memeriahkan HUT Surabaya, melainkan untuk mempromosikan pariwisata Surabaya.

Semua mall berlomba-lomba memberikan diskon sampai 70%, ada juga yang ngadakan MIDNIGHT SALE, dimana setiap pembelanjaan 100rb dapat 1 kupon….kupon itu ntar diundi pas hari-H ultah….haidahnya….WOW 500jt!!!

sapa coba yang gak mau?????

Then….seingatku tahun lalu ada mall yang gak ikutan tapi tahun ini ikutan…kayak Surabaya Plaza, Kapas Krampung Plaza, TEC, dst….

Gara2 program inilah aku sejak tahun lalu, nabung dikit2…jadi pas bulan mei tiba…..tereeeeettttttttttttttttttt…..mari kita SHOPPING!!!!!

hsbiskan duit….hahahahahahaaaaaaatapi gak mpe kebablasan lah, pokoknya apa yang mau kita beli emang kita butuhkan n kita mampu membelinya?betul gak?

Oke bagi kalian yang pas mampir ke Surabaya di bulan Mei ini, jangan lewatkan SSF’10 yang berkahir 31 Mei ntar…

Enjoy Shopping in “Sparkling Surabaya”

Happy Birthday my lovely hometown……………….muah muah semoga tambah bersih, tambah cantik kotanya dengan taman2 kota, bebas banjir, damai selalu, n warganya semakin sadar untuk memelihara&merawat peninggalan nenek moyang kita….

Oleh: sheinastya | Maret 17, 2010

YANG ADA DAN TIADA DARI BANYUWANGI….

Semenjak perpisahan orang tuaku….sejak itu pulalah aku tak mengunjungi tanah leluhurku Banyuwangi…tempat eyangku tinggal (aku memanggilnya TETE).

Sebenarnya ingin sekali ke sana, tp konflik demi konflik yang terjadi di keluargaku membuatku tak bisa kesana,,,,ya kira2 dah 5 tahun aku g kesana….sampai akhirnya tanggal 13 Maret 2010 kemarin….

Aku diajak ibuku ke Banyuwangi, dalam rangka membantu beres2 rumah eyang, ya eyangku meninggal dunia setahun lalu, dan rumah eyangku yang gedhe itu akan disewa orang….makanya beres2…aku langsung setuju untuk ikut walau sebelum aku berangkat aku sempat berantem ma bapak,,,n nangis seharian di kantor….(capek deh…makanya jangan cerai ya……pikirin tuh anak2 kalian)

Aku pengen kesana tidak hanya kangen suasana sana, tp juga seminggu sebelumnya aku dimimpikan eyang ku…mungkin aku juga kudu nyekar (ke makam eyang), apalagi aku juga dah janji sama calon suamiku mengajaknya ke banyuwangi…(dia kan belum pernah kesana)

Berangkatlah kami malam2…..dalam perjalanan, ibuku bahagia sekali, aku juga, apalagi calonku…dia semangat luar biasa nyetirnya…n qta tiba di banyuwangi jam 02.30 pagi….langsung tidur.

Hmmmm…..oke langsung cut aja cerita ngawurnya….

kalian tau gak sebetulnya aku itu gak terlalu suka ma banyuwangi?????aku cuma suka dengan keluargaku yang si ada di sana, kangen ma mereka….n yang bikin aku benci ma banyuwangi itu cuma satu…..

GAK ADA MALL/PLAZA!!!!!!

Tapiiii……………..banyuwangi sekarang berubah

Yang tiada dan tiba-tiba ada….aku takjub dibuatnya.

Sekarang Banyuwangi ada Supermarket macam GIANT gitu,,,,,n supermarket lokal yang namanya HARDY’S, Wijaya, n OXXY, ada juga Ramayana….walau Mall kayak Tunjungan Plaza belum ada tp itu mantap bener……..

BAnyuwangi sekarang super RAME!polusi meningkat, hawanya puananaanananaaaaasssssssss…..untung airnya si dingin.Banyuwangi dah mulai banyak pendatang,,,,,dulu po’o aku benci setengah mati kalo dah jam 6 sore ke atas, banyuwangi kayak kota mati…tp sekarang……………..wow rame.cari apapun mudah.

Dulu daerah Brawijaya itu pemandangannya g laen g bukan ya sawah (maklum kebunku di sana ada 3 buah), tp sekarang……..rumah rumah semua…..alamakkk

tapi teman…..diantara itu semua aku sedih…..karena:

Banyuwangi d gak ada ANDONG/DOKAR lagi………………….padahal aku mau nostalgia masa kecilku…..kata ibuku orang2 sekarang lebih suka naek motor…bener banget tuh

Mini Market langgananku juga sudah g ada, digantikan oleh toko meubel….padahal dulu orang2 ke situ semua kalo mo belanja

Yang pasti ya ini ni….aku dah g bisa nginep di rumah tete-ku lagi….rumah itu milik orang lain sekarang…

Mungkin akhir tahun aku akan kesana lagi…..bernostalgia dengan segalanya disana.

Btw, ni tempat favoritku kalo lagi ke Bwi,

1. ke pantai BOOm….naek becak pagi2 nunggu nelayan datang n langsung beli cumi2 kesenanganku, n dimasak

2. ke pasar kota….aku lihat2 aja, sambil ndengerin orang2nya bicara BAHASA OSING yang unik buatku

3.ke daerah klambon pagi2,,,,beli NASI CAWUK (aku bukan penggemar rujak soto n pecel rawon lo ya….)

4.ke rumah lamanya leluhurku……sekedar datang n nostalgia

5.ke pantqai BLIMBING SARI maem ikan bakar (sayang pantainya kurang bersih)

Kalo mo maen ke rumah saudara2ku di Banyuwangi alamtnya disini ya Jl.Prambanan 33 (Banyuwangi Kota)

See you…..

Oleh: sheinastya | Desember 6, 2009

Waaa….Pepaya Ajaib!

Kates (Bahasa Jawa) atau Pepaya (bahasa Indonesia) atau Papaya (bahasa Inggris)….hehe yang satu ni sungguh ajaib…coba diperhatikan apa yang berbeda…..ternyata Pepaya ni hanya memiliki 1 BIJI di dalamnya!!!!!! kok bisa sih terjadi?? begini ceritanya…. Kemarin aku disuruh Bapakq belanja bulanan di Bilka (salah satu supermarket termurah di Surabaya), na Bapak berpesan dalam salah satu belanjaan kudu ada buah, kalo ga pisang susu blirik ya kates itu…karena pisangnya g ada so aku pilih kates yang g besar, kecil tp d siap maem… Mpe rumah g langsung dikupas, t taruh kulkas,,,baru hari ini Bapak bertanya,,apa aku udah beli buah kemarin. Segeralah kates itu dikupas, n wala……..sadis!!! kates itu nyaris tak berbiji, hanya ada 1 biji saja…aku n bapak tertawa melihat keanehan ni,,n dipikiranku cuma ada satu, memotretnya n memasukkannya ke FB n Blogku n Inilah foto kates ajaib itu

pas dikupas

lihat tuh cuma 1 kan?

Nah ini unik banget menurutku,,,

yang mau fotonya bayar dulu 1 Miliar,,,hehe becanda kok.

btw btw,,,aku punya blog lagi lo…..

namanya http://inesside.blogspot.com

dilihat lihat ya…

Oleh: sheinastya | Oktober 17, 2009

What’s the new Thing?

wew….lanjut…….aku punya beberapa cerita ni….

1. hmmm i’m so excited….Eat, Pray, Love,,,,,sedang tahap syuting…mo jadi pilem…yuhui!!!!! yg bakalan meranin Elizabeth Gilbert itu julia Roberts…huhuhuhu muantaaappppp tenaaannnnn……yang aku tau ni tentang proses syutingnya adalah

  • tanggal 15 Okt’09 mbak julia udah di Bali untuk menyelesaikan bagian akhir dari novel yaitu Love.
  • Syutingnya di Ubud pokoke tempat2nya mirip kayak di novel…(happy) termasuk ada Ketut Liyer yang asli juga. Sayangnya……Ketut Liyer tidak bersedia syuting dengan Julia, karena dia lagi sakit kencing batu…tapi dia tetep jadi figuran kok.
  • Sempet di protes warga, karena belum dapet uang kompensasi yang pas, tapi Alhamdulillah setelah dimusyawarahkan, beress deh,,,syuting berjalan dengan lancar.
  • Julia marah karena penjagaannya terlalu ketat,,,padahal dia paling pengen juga jalan2 sekitar Bali….udah mbak kabur aja…Bali too wonderful too forget…lho maksude?hahahahahaaa
  • Kehadiran Julia sempet ga diketahui masyarakat Indonesia, bukan hanya karena masyarakat kita lagi ngurusin gempa dimana-mana, tetapi tergeserkan oleh beritanya MIYABI aka MARIA OZAWA yg akhirnya tidak datang…(sori to say…tapi menurutku semua ni salah Raditya Dika,,,dia yg memulai kudunya dia yg bertanggung jawab…semoga Allah tidak murka pada bangsaku lagi gra2 bintang porno satu itu)

2. Kemarin tanggal 16 Okt, aku habis maem bebek hitam lo….just 1 word…..muantep! sebenarnya d lama ngidam gara2 dipanas2in temenku…maklumlah ibuku dulu waktu mengandung aku ngidamnya bebek…setiap hari 3x makan bebek…sadis ya…makanya mpe sekarang aku suka banget bebek.

Bebeknya emang item, jelek, tapi herannya kok ga ada minyak2nya yaa?biasanya kan gitu….seporsinya 12.500, sambelnya ampiunnnnn enak tapi pedessssss……………tyuz kalo dateng jgan diatas jam 7.30 malem (bukanya jam 6, ba’da maghrib) pasti ramee….terutama anak2 muda.hehe…

Bagi yg mo ngincipi (pas di Surabaya mungkin), alamat lengkapnya ni :

-Sebelah IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Dharmahusada, warung kaki lima dengan nama Bebek Pak Sayeki-

met icip2 ya teman2…..aku aja bisa habis 3 porsi,,,wekekeekkkkkk

Oleh: sheinastya | Oktober 2, 2009

Selamat Idul Fitri

Taqabalallahu minna wa minkum….

Selamat Idul Fitri 1430 H…maaf lahir batin ya pabila banyak2 salah….

cheers


Oleh: sheinastya | Agustus 22, 2009

Selamat berPuasa

Asslkm….

happy fasting ye…..semoga semuanya bisa mendapat berkah Ramadhan yang buaaannnnyyyyyaaaaakkkkk di taun ini…amiiiieeeennnnnnnn!

C U Muah….

Semangat

Oleh: sheinastya | Agustus 3, 2009

Liburan GeJe

Geje(gak jelas)

hai…suwi ra nge-blog..aduh aku muales banget,,aku kecanduan fb..hahaha,,na aku mo cerita tgl 18-20 juli kemarin…

aku ma bokap da lama ngerencanain ini, aslinya qta mo liburan ke Bali, bapak mo kasih kado ultah+kelulusan+lamaran ku…tapi karena adikq Anong yg super nakal itu sibuk ujian ya gagal deh..akhirnya bapak ngganti liburan ke Jogja n Solo sekalian beliau mo ada reunian SMA.

Tanggal 18 aku, bapak, mas Nano, n Ndung dah siap meluncur..n ternyata jalanan lagi sueeepppiiii banget, lha mpe Jogja lo cuma 5jam dr jam6-11 itu aja pake acara brhenti 2x..na aku kan dari pagi belum beol tuh,,,di tengah2 perjalanan aku bolak balik ngentut n kau tahu baunya……….super gak uenakkkkkkkk…hahaahahahahahaaaaa, jadilah bapak, mas Nano , Ndung mual2 gara2 aku..wekekekekkkkk

Setelah mpe Jogja, qta mampir ke kost-annya adikq tercinta. Aslinya aku mangkel poll…masak ya aku d bilang ma dia seminggu sebelumnya untuk nyarikan qta hotel karena aku yakin long weekend ini bakal rame banget..ehhhh dasar ANONGLA curuttt qta gak dicariin hotel n dengan entengnya menyuruh qta menjemputnya di kost2an..padahal kost2annya itu juaaaauuuhhhnya minta ampun, hampir masuk purworejo…Asem arek iku. tapi senengnya jg ada, aku jd tahu tempat tinggalnya, jd aku bisa kpan2 kesana sendiri n gangguin dia,,wakakakkkk

Nah…di kost2annya, habis dia kena omelanku, dari baju2 yg belum dicuci, kamar mandi g ada gayung, melihara ikan laut,,de el el…Tyuz…aku laper, n adik ngajak ke tempat maem langganannya,, CAK KOTING!

104_1527

 

 

 

 

 

 

Weleh…aku baru tahu bahwa orang Jogja itu senengnya ayam JAgo….terbukti low aku maem gudeg juga ayamnya jago..Dari maem qta berburu hotel..menyusuri sana sini g dapet2…akhirnya dapetlah di…Hotel Indah,,sebelahan ma serabi notosuman n bakpia..hmmm yummy

Karena dah sore,,,yo wissssss it’s time to shopping……………..hahahaaaa,,,,,aku tapi meninggalkan mas Nano,,sakno dia sudah membuat pulau di hotel dengan ilernya…N sep biasa,,aku males belanja ma cowok, akhirnya qta mencar, aku, mas Ntok, bapak, n adik,,,n berjanji jam9 malam ngumpul di parkiran.

Menjelang jam11 malem qta ke kawasan Gejayan, maem gudeg,,uenak n murah tentunya,,oh Jogja semakin malam lha kok awakmu semakin sepi..g kayak surbay,,makin malam makin jadi..:))))

Minggu

Setelah maem gudeg, aku harus berpisah dengan adikq trsyang, coz jam9 qta kudu harus ke Solo, kan bokap mo reuni..hiks,,aku ma adikq emang selalu tukaran tapi kalo dah pamit2an gini qta bisa peluk2an n cium2an, g mo pisah..ok Nung..c u,,belajar yg rajin yaw aku t jalan2 lagi ke Solo

Mpe Solo, qta mampir di rumah budheku,,weitsssss tanpa aku sadari ada ular di pagar rumah Budhe,,,sumpah panjang banget..tak kira para lelaki itu pemberani, ehhh tiba’e podo mlayu, aku malah sing sibuk mancing ular keluar…piye to????gak gentlemen blas!

Jam11 smpeklah di Klewer.Bapak janjian disana ma temen2nya, sedangkan aku, budhe, ndung, n mas Nano milih untuk jalan2.Shopping lagi ceritanya..puas shopping laper mendera,,dipililah maem sate ayam di lapangan keraton, lesehan, n mburine bus pula,,,wesss mantapzz..

jam1 balik ke rumah bude buat leyeh2 karena jam5 qta mo berangkat ke Karanganyar…enak2 merencanakan stay at Solo 2 hari, bapak ditelp ma sdara di surbay, katanya umku kudu opname karena d parah banget sakitnya,,,wah bapak mulai bingung..reuni gak, nginep Solo gak, mulih gak…

Akhirnya diputuskan setelah reuni, qta balik ke Surbay, n rencana holiday cuma mpe segitu aja,,,agak kecewa, tapi juga gimana, umku parah sakitnya.Perjalanan ke Karanganyar dikatakan 30 km tapi mpe jam 6 lebih qta g sampek2 malah sempet nyasar,,,tibae lha kok cedhak  Tawangmangu???wawww….adoh!!alhasil niat kita lihat pemandangan gagal total…wong tekane jam 7. Jadi, tempat reuninya bapak itu di sebuah agrowisata yg ada di Karanganyar…agro ni punya temen smanya bapak dulu,,katanya si bagus, tapi berhubung gelap ya apa daya, cuma bisa lihat kalo emang tempatnya super guedhe…wakakkkk

Jam11 malam…aku, mas ntok, n mas nano tidur di mobil, sedangkan bapak asyik begoyang dangdut dengan teman2nya…n tin tin!!!!! waktunya pulang kata bapak..wuikkk…kon eruh,,tak kira kita pulang lewat Magetan karena itu lebih deket,,,tiba’e lha kok lewat Solo karena sopirnya takut, medannya terlalu curam…tapiiii….mpe Surbay jga cepet tuh jam5 pagi d mpe Surbay.

 

Hmmm…..walau cuma 2 hari n capeknya minta ampun tapi aku puas,,,n bapak berjanji utk ngajak jalan2 lagi sebagai ganti liburan yg kurang lama…kita lihat, jadikah saya ke Bali??

Hopefully

Oleh: sheinastya | Juli 8, 2009

Goodbye Jacko

sebenarnya dah telat banget ya…dia meninggal 25 Juni kemarin, tapi gpp lah…aku cuma pingin mengenangnya aja

sembari nulis ni aku ditemani lagu2nya…terutama lagu BLACK OR WHITE..ni lagu yg paling aku suka dari dia, bukannya kenapa2 tapi lagu ni yg bikin aku jatuh cinta ma dia, tepatnya pas umurku 3 tahun.. Oh ya, aku jg jujur baru bisa nerima kalo dia bener2 meninggal..tadinya aku blas g percaya, karena itu tiba2 n g jelas beritanya..tapi……dia bener2 tiada

he has unique personality..waktu itu aku heran, ni orang wajahnya aneh banget,,tapi bo’ suara n tariannya maut. seiring waktu aku ikutin lagu2nya, kisah pribadinya, semua deh.tapi dia itu kasihan, dia ternyata kesepian..dia selalu menginginkan seperti Peterpan, yg g pernah jd tua, maklumlah dia kan punya masa kecil yg kurang mengenakkan.

Jacko,,,g pernah lepas dari kontroversi, mulai yg menikahi putri Elvis Presley n ngeramalin dirinya bakal mati tragis kayak Elvis, kena kasus pedofil, hutang yg bejibun, mpe agama terakhir yang dianutnya..

Nah sekarang soal kematian n pemakamannya jg jd kontroversi,, ampiun,,,,,,,,kok melas to kowe Jacko?? tau gak berita yg sekarang heboh?? katanya arwahnya gentayangan..kalo aku si percaya arwahnya gentayangan,,,lha..si belom 40 hari, apalagi kalo bener dia menganut Islam,, mungkin dia jg bertanya kenapa aku g lgsung dikubur?ato kenapa aku dikubur dgn upacra yg njlimet?ohhh andai aku bisa bertemu dengannya…aku pengen meluk dia, n tak suruh nyanyi black or white khusus buat aku…

Btw, hari Minggu kemarin, aku ma sepupuku asyik berkaraoke di Nav..n lagu2 yg diputer itu semuanya lagu Jacko, qta semua nangis…..huhuhuhu…

Buat almarhum om Jacko aku cuma bisa bilang

Innalillahi wa innailaihi raji’un..semoga engkau tenang disana,,,g ngrasa kesepian lagi, dosa2mu dihapus, dapat tempat yang layak disisi-Nya n engkau selalu menginspirasi orang2 disini untuk lebih cinta kepada sesama&lingkungan tentunya…Amieennn 

 

Goodbye..but i’ll always love you

Oleh: sheinastya | Juni 23, 2009

Teh 19.000

Hari Senin kemarin aku lagi bingung enaknya nulisa apa ya buat blog-ku yg d lama vakum gara2 keasyikan fb (lagi,lagi, lagi, dan lagi…..)tapi tak dinyana ad inspirasi datang, dan itu dari pak Ha alias bokapku dewe…gini ceritanya..

 

Bapak itu pensiunan pajak, tapi mpe skrang te2p jd konsultan pajak terutama buat dokter2 di surbay. Nah siang itu, bapak janjian sama salah satu dokter si RS.Siloam (dulu namanya Budi Mulia), janjian di tempat biasanya yaitu Excelso. Hahaha….kali ini bapak bilang ma dokter itu, kalo bapak yang ntraktir, ya dokter itu senyum2 aja (mbathin tapi..), n bapak jg ngganti menu yg biasanya bapak pesen,yaitu roti ma kopi jadi cuma secangkir teh…

Setelah lama nggedhab……tibalah saat membayar tiba (dokter itu juga pamit karena mo ngoperasi pasien, padahal aku yakin pasti gak kuat nahan ketawa). Kasir Excelso kemudian menyapa Bapak, “selamat siang bapak…sudah lama gak kesini, apa kabar?” lanjut lagi….”kok tumben Bapak yang mbayar, biasanya bu Dokter yang ntraktir…”

Bapakq bilang “aduh mbak, saya malu kalo dibayarin terus, kan saya juga pengen gantian ntraktir…”  sesaat kemudian…” oke mbak, berapa semua?????” ( bapak merogoh uang di kantongnya…n diambillah uang sebanyak 2.000 rupiah kemudian diberikan ke mbak kasirnya)

“lho pak….kok 2.000?????” kata kasir

“saya dan dokter kan cuma minum secangkir teh”  Bapak menjawab

“(tertawa kecil)…maaf bapak, kafe kami pangsa pasarnya untuk kelas menengah ke atas, jadi secangkir teh itu harganya Rp 19.000,00?cangkirnya….”

(kau tahu, bapakq asli surbay jadi udah biasa buat beliau untuk “miso” ato yang biasa aku bilang sebagai “the miracle word”) “Diamputttttttt…………..siji iku regane 19.000?????????????????????gak salah ta mbak???????????????????” Bapak takjub

“iya benar bapak….harganya memang segitu, kalau tidak percaya coba lihat menunya” (mbak kasir tertawa ngakak)

“lha biasanya saya minum kopi plus roti itu harganya berapa mbak????”

“itu kalau bapak tahu, kira2 ya 2x lipatnya harga teh ni pak???”

“waduh…sik ya mbak (sambil nyari uang 50rb buat mbayar)” n g lama bapak bilang lagi…”mbak kalo gitu besok2 saya gak mau kesini lagi…larang tenan..padahal nang warung regane 500-1000 rupiah…*angkrik!!!!”

“ya Bapak minta bu dokter lagi yang ntraktir, kan kaya pak??” (mbak kasir semakin ngakak)

“yo wis mbak matur suwun ya….Asslkm”

Kata Bapak selama dalam perjalanan pulang, gak berhenti2nya beliau miso2…n menceritakan ni ke orang2, pak taxi, aku, tetanggaku, saudara2ku…hahaahahahaaaaaaaaaaaaaaaaa

ujung kalimatnya :

“Kok bisa ya secangkir teh harganya 19.000???itu aneh sekali…gak umum gitu lo….”

(maaf ya pak…tapi aku suka ma kekolotannya bapak….tx 4 the story)

Oleh: sheinastya | Juni 3, 2009

Lake Beach

kedengarannya si aneh di kupingku ato jg kalian….aku denger nama pantai ni dari m.Ntoy.kata dia ni surganya para peselancar profesional dunia.

eh lha kok 2 hari kemudian aku lihat di tv tentang pantai ni, pantai ni terletak di Bima, Nusa Tenggara. Keunikan dari pantai ni adalah ombaknya itu miring ke kiri bukan ke kanan kayak pantai2 lainnya, n tentunya gede2 ombaknya.

kalo ada yg berminat utk kesna…menurut info di tv, rata2 harga penginapannya berkisar dari 20.000  mpe 200.000, murah ya

nah ni ada beberapa foto yg aku cekrik dari tv (tepatnya tv one)..wow

oh ya. anak2 disana pada jago2 surfing semua lo, bahkan ada salah satu anak yg dah berhasil juara surfing international di australia (lek gk salah), ni anaknya

diwawancarai reporter tv

diwawancarai reporter tv

 

 

 

 

 

 

 

 

hmm…aku semakin cinta ma negriku ni…tiba’e kok si banyak tempat2 yg ‘perawan’  yg cantik2 dan menakjubkan…

I love Indonesia

Oleh: sheinastya | Mei 14, 2009

Lulus

hahahaha….
lama tak keluar dari sarang…
aku mo kasih kabar kalo aku resmi jadi pengangguran sekarang.
Kemarin tgl 13 Mei aku baru menjalani sidang yang aku bisa bilang gila..
masak kurang dari 1 jam dah keluar padahal anak2 lain min. dibantai 2 jam-an.
Alhamdulillah…………..
tulisan selanjutnya ntar ya
aku tak hibernasi dulu

Oleh: sheinastya | Mei 6, 2009

dari mano ke Antasari

bukannya mau ikut2n yang lain nulis topik ni,,,,tapi aku cuma geli aja ma berita yg muncul akhir2 ni

dari sibuk sapa bakal nyalonin capres-cawapres, tiba2 duer…lha kok beritanya jadi ke mano n Antasari.
Baca Lanjutannya…

Oleh: sheinastya | Mei 4, 2009

Kabar Sepekan

maaf ya..lama gak nongol banyak hal yg terjadi padaku minggu2ni

1. aku sibuk ngelesi…nambah2 penghasilan lah, tapi….waktu asyik ngelesi

2. Hari rabu aku denger dari ibuku kalo Teteku (dalam bahasa papua berarti Eyang putri) koma…alhasil aku nginep di Rs.Delta Surya Sidoarjo.bolak-balik Sby-Sda bikin aq….

3.Sakit berat, mencret2, sakit mata, pusing, n agak flu….pas lagi parah2nya sakitku, tgl 2Mei kemarin…….

4.Nah…pecahlah perang dunia ke-3 antara aku, keluarga ibuku, n keluarga bapakq.Ya gini ni derita anak korban perceraian ortu.Udah hancur tambah hancur lagi diriku….

5. Teteku akhirnya tiada………Innalillahi.aku tak dapat mengikuti pemakamannya(giwa apa?mau orang2 ketularan sakit mataku?mana mens lagi).cuma berdoa dari rumah, tapi nangis keras…aku sedih banget…Teteku yg ngajarin aku masak n masakannya,,,,,,,,huhuhuhuhuhuhuhuhuhuuuuuu

6.Parahnya hari minggu kemarin aku kudunya ikut ujian sertifikasi SAP , tapi karena bla3x…aku ga ikut

Brita bagusnya:

Hari ini aku ngerasa dah fit lagi…makanya bisa nulis lagi.hehehe

Alhamdulillah ya Allah kau berikan aku cobaan lagi…bukan hanya berarti kau menyayangiku, tapi lebih dari itu bagiku. Aku semakin bertambah kuat dan tegar menghadapi cobaan yg selalu datang kepadaku sejak aku ada di dunia ni. Aku bisa menangis lagi setelah lama aku tidak meneteskannya. Membuat aku selalu mengingatMu…apapun yang terjadi padaku akhir2 ni tidak mungkin tidak ada maksudnya…Aku cuma berharap Kau terus membuat aku kuat, tersenyum, sabar, senyum, n semangat! Dan semua itu bisa menjadi awal yang indah untuk hal lainnya…amieeennn

Oleh: sheinastya | April 20, 2009

Dewasa

kenapa ya tiba2 kok mbahas masalah ni?gara2nya pas aku buka2 diary sma ku dulu..di salah satu tulisanku aku nulis gini di diary…

image028

Banyak kejadian yang seharusnya bisa membuat qta lebih dewasa, namun kedewasaan bukan hanya di dapat dari kejadian yang telah terjadi, tetapi keinginan qta sendiri yang menjadikan qta lebih dewasa  ”

hehehe..kok aku bisa sepuitis itu ya pas sma..padahal aku ngrasa banget sometimes i really100000xxx like a child. Hoho

Nah tapi aku punya definisi dewe tentang dewasa:

1) kamu selalu peduli ma sekitar, termasuk lingkungan. Mumpung tgl 22 April besok hari Bumi sedunia, g ada salahnya kita mulai melakukan apa saja yg bisa nyelamatin bumi kita ni, coz Global Warming dah semakin serius aja dari hari ke hari. Buang sampah di tempat sampah, syukur kamu2 bisa memilih antara yg basah n kering. Hemat lampu n listrik, usahakan kemana2 kalo gak butuh banget mending naek Angkot atau sepeda pancal, ato jalan kaki kalo jarak rumah ke tempat tujuan g terlalu jauh. Banyak menanam tanaman di rumah, cari produk2 yang care ma lingkungan, n penting ni…minimalkan penggunaan tas kresek/plastik, sterofoam n teman2nya..oke

2) gak sombong n apatis. Hmm….baru kejadian tadi sore ni. aku menyapa salah satu dosenku mengajaknya maen bulutangkis, tapi yg ada malah ngenyek aku, katanya “sapa elu”…mampus deh aku. Tyuz…waktu di Mall ada orang buang plastik sembarangan..n masku malah bilang gini ‘aduh mbak ngapain susah2 mungut sampahnya orang?biarin aja sampahnya disana’…atau tadi pas naek bemo..orang2 itu g mo geser, pdhl tau dewe kalo bangku panjang 7 n bangku pendek 4…hmmmm….

3)berpikir pake kepala dingin…ni yg agak susah, kadang aku juga esmosi.hehehe

4)selalu belajar belajar n belajar…………………..

5)sebagai cewek setinggi2nya aku menuntut ilmu (pasalnya aku si berhasrat banget kul.mpe S3),,,aku gak boleh lupa ma kodratku walau emansipasi itu ada…aku g mo kayak ibuku, itu aja..Kartini aja rela memendam semua keinginannya untuk sekul di eropa n batavia demi memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri bupati Rembang..toh dia bisa menyalurkannya ke hal laen yaitu ngajar di daerahnya sendiri, tentu atas izin suami. So happy Kartini’s Day tomorrow ya…..

 

Well, segitu aja curhatku today

Bagi2 cerita ya yang laennya….big Muah to all of you

Older Posts »

Kategori